Pages

Wednesday, November 28, 2012

Cara Mengubah Aura negatip Menjadi Aura


Dalam kehidupan yg kita jalani, manusia pasti memiliki  suatu permasalahan, hanya tingkatan permasalahan itu sendiri yang berbeda, ada yang besar dan ada pula yg kecil. Tingkatan masalah yang dialami manusia itu juga bermacam-macam bahkan tidak sama antara saya anda dan juga mereka.
Dan masalah yang timbul memang banyak  sekali sehingga terkadang sulit untuk mengatasinya.

Sebenarnya masalah yang ada dalam setiap manusia umumnya disebabkan oleh dua faktor yaitu Faktor internal dan Faktor eksternal.


1. Faktor internal yaitu faktor yang terjadi dan berpengaruh didalam diri kita sendiri, seperti "Aura" tubuh. Sahabat,...? Sebagai manusia kita sadar ketika seseorang mengalami kesedihan yang didramatisir, maka kesedihan itu akan terpancar ke dalam sebuah tindakan yang tercermin kesehariannya, dan biasanya orang yg sedang bermasalah mudah tersinggung, gampang marah, Dari semua gerak-gerik tubuh yang seperti ini, akan mendapatkan respons dari orang yang melihatpun  dapat  membuat orang lain memandang sebagai respons yang negatif.

2. faktor eksternal,yaitu hal-hal yang biasanya terjadi di luar diri kita, seperti akibat Pengaruh kondisi psikologis yang disebabkan dari orang lain, Akibat kondisi cuaca yg kurang baik, juga bisa saja terjadi Akibat sistim perekonomianm dan lain sebagainya.

Yang dilakukan untuk mengubah aura negatif menjadi positif:
  1. Ubah makna dari sudut pandang kejadian. Dari makna negatif menjadi makna yang lebih bermanfaat.
  2. Mensyukuri apa yang dimiliki.
  3. Memperbanyak gerakan tubuh/olahraga untuk memperlancar aliran darah.
  4. Sering-seringlah tersenyum bahagia.
  5. Belajar untuk memahami kesulitan orang lain untuk mengasah empati dan meningkatkan rasa syukur.
  6. Tidak menutup diri ketika menghadapi masalah yang pelik, sebaiknya diskusikan dengan orang yang dipercaya.
  7. Fokus pada perbaikan diri.
  8. Mendekatkan diri pada Tuhan.
"Tidak ada jalan yang terbaik dalam menghadapi kesulitan hidup selain tetap berpikir dan bertindak positif dalam menghadapinya. Bukan dengan cara menyalahkan hal di luar tubuh, melainkan memperbaiki apa yang terjadi pada diri kita."



Sumber: Firman Erry Probo, andriewongso
http://www.fiqhislam.com/index.php?option=com_content&view=article&id=58396:aura-kehidupan&catid=133:motivasi-a-karir&Itemid=429


No comments:

Post a Comment