Pages

Thursday, December 6, 2012

Teknologi Budidaya Ikan Sidat



Penyuluh Perikanan Mukomuko.- Kesempatan kali ini Penyuluh Perikanan akan memberikan Informasi Mengenai Teknologi Budidaya sidat. Anda mungkin pernah mendengar bahkan melihat yang namanya Ikan sidat (Anguilla sp.) yang merupakan salah satu komoditas perdagangan baik domestik maupun ekspor yang semakin populer. Melihat potensi yang ada di Indonesia Ikan ini dapat dikembangkan, dan dari Sejumlah komponen penunjang untuk berkembangnya dalam usaha budidaya sidat di negeri kita cukup menggembirakan. Komponen yang paling utama dalam  usaha budidaya ikan sidat adalah lahan, perairan, teknologi, dan sumberdaya manusia, yang hampir semuanya siap berperan dalam pengembangan ini.
Dengan Prospek yang cerah sekarang ini perlu dikelola guna dicapai kemantapan dalam perkembangannya. Adanya sinergitas program sangat diperlukan, karena perkembangan yang mantap hanya dapat terjadi bila seluruh komponen turut berperan. Komponen-komponen utama perkembangan bisnis suatu komoditas adalah produksi, pasar, dan adanya faktor-faktor pendukungnya seperti aspek legal dan kebijakan, akses infrastruktur, dan akses sumberdaya manusia. Jika anda berkeinginan untuk mengetahui tentang teknologi dalam usaha Budidaya sidat, maka dalam Buku dapat digunakan sebagai acuan dan pedoman untuk melakukan kegiatan usaha perikanan sidat,dan anda boleh mendapatkannya cukup dengan mendownload di bawah ini.










Demikian Buku Petunjuk Teknis ini sengaja disajikan untuk anda semua semoga bermanfaat, terutama bagi anda sebagai Pelaku utama dan Pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya.







Sumber:

Kementerian Kelautan dan Perikanan

Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kelautan dan Perikanan

Pusat Penyuluhan Perikanan



No comments:

Post a Comment