Pages

Friday, December 7, 2012

Teknologi Pengolahan Ikan Emas



PenyuluhPerikanan Mukomuko.- Pada postingan kali ini Penyuluh Perikanan akan memberikan informasi tentang materi Penyuluhan yang berjudul Teknologi Pengolahan Ikan Emas. sebelumnya Penyuluh Perikanan telah memberikan Informasi Materi tentang Teknologi Budidaya Ikan Emas,dan pada kesempatan sekarang kembali melanjutkan tentang Teknologi pengolahannya. Mengingat bahwa ketersediaan bahan baku bukanlah merupakan kendala untuk memproduksi olahan ikan mas, maka perlu diupayakan untuk menciptakan teknologi pengolahan yang tepat guna mengingat masih minimnya permintaan ikan mas untuk industri olahan perikanan karena kecenderungan masyarakat yang mengkonsumsi ikan ini dalam keadaan hidup.




Produk unggulan merupakan hasil proses dari suatu kegiatan berupa barang, atau jasa yang mempunyai keunggulan tersendiri dan dapat bersaing di pasar (lokal, wilayah, nasional dan internasional) secara berkelanjutan. Penetapan produk unggulan memerlukan penentuan kriteria yang dapat membedakan produk unggulan untuk kawasan sentra produksi. Perikanan dikatakan memiliki nilai ekonomis apabila memenuhi kriteria seperti mempunyai nilai pasaran yang tinggi, volume produksi makro tinggi dan luas serta mempunyai daya produksi yang tinggi.dibawah ini merupakan panduan yg dapat digunakan bagi kita semua yg ingin mengetahui lebih dalam silahkan utk di Download.










Demikian Buku Petunjuk Teknis ini sengaja disajikan untuk anda semua semoga bermanfaat, terutama bagi anda sebagai Pelaku utama dan Pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya.







Sumber:

Kementerian Kelautan dan Perikanan

Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kelautan dan Perikanan

Pusat Penyuluhan Perikanan

No comments:

Post a Comment